Sektor Manufaktur Inggris Kembali Membaik di Bulan Agustus

Sektor Manufaktur Inggris Kembali Membaik di Bulan Agustus

Senin, 02 September 2013 16:34:50 WIB

Monexnews - Sektor manufaktur Inggris kembali bertambah cepat di bulan Agustus dan jumlah pesanan baru dan output meningkat dalam laju paling cepat dalam hampir selama 20 tahun, menguatkan harapan bahwa pemulihan di Inggris mulai menyebar, menurut hasil survey hari Senin. Indeks PMI sektor manufaktur dari Markit/CIPS melonjak hingga 57.2 bulan lalu dari 54.8 di bulan Juli, yang merupakan ekspansi selama 5 bulan berturut-turut. Data ini merupakan hasil yang terkuat sejak Februari 2011 dan jauh melebih perkiraan ekonom.

Hasil survey ini membuat sinyal mix bagi gubernur Bank of England,

Mark Carney, yang nampak cemas terhadap outlook perekonomian Inggris yang sedang diuji oleh pasar keuangan. Tingkat pertumbuhan tenaga kerja pada pabrik-pabrik di Inggris sedikit melambat di bulan Agustus seiring perusahaan memforsir tenaga kerjanya. Hal tersebut akan menjadi berita baik bagi Carney. Bulan lalu BoE mengatakan akan menahan tingkat suku bunga pada rekor rendah hingga tingkat pengangguran turun menjadi 7%, yang diperkirakan oleh bank sentral akan tercapai pada akhir tahun 2016. Kebanyakan investor memperkirakan tingkat pengangguran akan turun lebih cepat.

Namun masih ada sinyal tekanan

inflasi seiring meningkatnya biaya bahan mentah, yang terdorong oleh kenaikan harga minyak di bulan Asgustus, yang mendorong biaya sektor manufaktur. Harga input naik dalam laju paling cepat dalam 2 tahun, sementara harga jual oleh pabrik mengalami kenaikan yang lebih lambat. BoE telah mengatakan mungkin akan menaikkan tingkat suku bunga tergantung oleh ekspektasi inflasi. Bank sentral akan menggelar pertemuan kebijakan bulan September pekan ini dan kemungkinan akan menyambut baik sinyal pemulihan ekonomi Inggris yang meluas dari ketergantngan pada konsumsi kredit dan sektor perumahan sebelumnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search