Sektor Manufaktur Jerman Memburuk di Juni, Turun ke Level Rendah 7 Tahun

Sektor Manufaktur Jerman Memburuk di Juni, Turun ke Level Rendah 7 Tahun

Rabu, 24 Juli 2019 15:35:01 WIB
Resesi di sektor maufaktur Jerman terlihat memburuk di bulan Juli dengan kinerja produsen barang-barang turun ke level terendah dalam tujuh tahun, ditunjukkan dalam hasil survei pada hari Rabu, yang menunjukkan outlook pertumbuhan yang memburuk untuk negara dengan tingkat ekonomo terbesar di Eropa.

Indeks manajer pembelian, yang melacak sektor manufaktur dan jasa yang keduanya menyumbang untuk lebih dari dua pertiga dari ekonomi, turun ke level 51.4 dari sebelumnya 52.6 pada bulan sebelumnya.

Laporan tersebut lebih buruk dari estimasi analis untuk pembacaan di level 52.3 dan menjadi yang terendah sejak bulan Maret, meskipun masih di atas level 50.

Penurunan ini dipicu oleh penurunan dalam sub indeks manufaktur yang turun ke 43.1 dari 45.0. Pembacaan terendah sejak level terendah sejak Juli 2012.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search