Sektor Swasta AS Menambah 201.000 Tenaga Kerja di Bulan Mei

Sektor Swasta AS Menambah 201.000 Tenaga Kerja di Bulan Mei

Rabu, 03 Juni 2015 19:50:48 WIB

Monexnews - Automatic Data Processing Inc. melaporkan sektor swasta AS menambah 201.000 tenaga kerja di bulan Mei, naik dibandingkan bulan April sebanyak 165.000 pekerja. Angka di bulan April sendiri merupakan hasil revisi rilis sebelumnya sebanyak 169.000. Penambahan tenaga kerja di bulan Mei tersebut sedikit di atas perkiraan ekonom yang disurvei Reuters sebanyak 200.000 tenaga kerja. Sektor jasa menjadi perekrut tenaga kerja terbanyak di bulan Mei, sebanyak 192.000 tenaga kerja.

Data dari ADP tersebut biasanya dijadikan acuan oleh para pelaku pasar untuk memperkirakan rilis data tenaga kerja versi pemerintah AS pada hari Jumat. Survei dari Reuters menghasilkan perkiraan penambahan tenaga kerja sebanyak 225.000 di bulan Mei.

Solidnya pertumbuhan ekonomi AS dapat menjadi alasan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. Mengutip portal berita MarketWatch, kepala ekonom Moody s Analytics, Mark Zandi, mengatakan jika laju pertumbuhnan tenaga tetap seperti saat ini, ekonomi AS akan mencapai full employment pada tahun depan. (pap/

Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search