Sektor Tenaga Kerja Inggris Masih Lemah

Sektor Tenaga Kerja Inggris Masih Lemah

Rabu, 20 Februari 2013 17:24:30 WIB

Monexnews - Tingkat pengangguran Inggris naik di bulan Desember seiring perekonomian Inggris berkontraksi di kuartal terakhir 2012. Walaupun klaim pengangguran berkurang untuk 3 bulan berurutan di Januari namun ini laju-nya berkurang dan ini dapat isyaratkan masih lemahnya sektor tenaga kerja Inggris. Tingkat pengangguran naik dari 7,7% di November menjadi 7,8% di Desember. Klaim pengangguran berkurang sebanyak 12.500 di Januari namun tidak sebagus publikasi Desember yang menunjukan pengurangan sebesar 15.800.

Perusahaan Inggris masih enggan merekrut lebih banyak pegawai di tengah suramnya outlook perekonomian. Stabilnya inflasi di level tinggi telah menggerogoti daya beli konsumen. Gencarnya pelaksanaan kebijakan penghematan anggaran semakin memperburuk kondisi. Di lain pihak, outlook ekspor juga cukup suram dengan perekonomian zona-euro yang harus berkutat dengan resesi.

Sementara itu, sterling melemah di sesi London. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5320, menjauhi level tinggi harian 1.5449 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search