Senat AS Sepakati Anggaran $300 Miliar, Pemerintah Dibayangi Defisit

Senat AS Sepakati Anggaran $300 Miliar, Pemerintah Dibayangi Defisit

Kamis, 08 Februari 2018 12:06:16 WIB

Monexnews - Para pemimpin senat AS hari Rabu waktu setempat sepakat meningkatkan anggaran belanja pemerintah dengan jumlah mencapai $300 miliar. Angka ini untuk memenuhi anggaran belanja pemerintah untuk jangka waktu dua tahun.

Senat dari partai Republik dan Demokrat menyepakati anggaran tersebut sehari sebelum tenggat waktu yang ditentukan sebelum shutdown pemerintah AS diperkirakan akan terjadi lagi. Kesepakatan ini tinggal diajukan ke Presiden Trump agar bisa ditandatangani.

Sebelumnya, Presiden Trump menjanjikan untuk meningkatkan anggaran lebih untuk kemiliterannnya. Oleh sebab itu penambahan anggaran itu difokuskan untuk dana pertahanan dan belanja domestik. Meski hal ini dapat memperbesar utang dan

defisit pemerintah .

Pengawas anggaran swasta di Washington memproyeksikan, defisit negara berpotensi akan bertambah. Seiring dengan pemotongan pajak yang dicanangkan oleh Trump, defisit pada tahun fiskal 2017 berpotensi mencapai $666 miliar. Hingga tahun 2019 nanti, defisit dapat melampaui $1 triliun.

(dny)


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search