Senat Berencana Akhiri Shutdown Pemerintahan AS

Senat Berencana Akhiri Shutdown Pemerintahan AS

Rabu, 23 Januari 2019 19:13:20 WIB
Senat AS mulai melunak dan berencana untuk menyelesaikan penutupan sebagian pemerintah selama sebulan, tetapi tidak ada tanda-tanda bantuan dalam waktu dekat bagi 800.000 pekerja federal yang bekerja tanpa upah.
Pemimpin Mayoritas Senat Republik Mitch McConnell meletakkan dasar untuk pemungutan suara pada hari Kamis pada proposal yang diajukan Partai Demokrat untuk mendanai pemerintah selama tiga minggu, tanpa melampirkan anggaran $ 5,7 miliar untuk pendanaan dinding perbatasan AS-Meksiko yang diminta oleh Presiden Donald Trump. Presiden telah menentang undang-undang serupa di DPR.

McConnell sebelumnya telah mengatakan bahwa dia tidak akan mempertimbangkan pengajuan dana dari Demokrat ini yang ditolak Trump.

Tetapi aksi Senat ini menjadi negosiasi bipartisan yang akan diperlukan untuk mengakhiri penutupan yang dimulai pada 22 Desember. Sebagian besar rakyat Amerika menyalahkan Trump atas penutupan itu, yang terpanjang dalam sejarah AS.

Senat saat ini dikuasai Partai Republik sementara House of Representatives dikuasai Partai Demokrat setelah dalam Pemilu Sela awal November tahun lalu rakyat AS memberi suara lebih banyak ke partai ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search