Sentimen Industri Perancis Membaik di Bulan Juli

Sentimen Industri Perancis Membaik di Bulan Juli

Selasa, 23 Juli 2013 19:12:34 WIB

Monexnews - Sentimen industri di Perancis naik tipis dari perkiraan di bulan Juli menuju level tertinggi dalam lebih dari setahun, memberikan lebih banyak bukti bahwa pemulihan yang rapuh sedang berlangsung di negara perekonomian terbesar kedua zona euro tersebut. Agensi statistik INSEE mengatakan bahwa indikator sentiment industri bulanan miliknya membaik selama 4 bulan berturut-turut untuk mencapai 95 dari 93 di bulan Juni, mematahkan estimasi ekonom sebesar 94. Meski masih cukup jauh dari rata-rata jangka panjang 100, kenaikan ini membawa indikator menuju level tertinggi sejak Mei 2012.

Membaiknya outlook perekonomian memicu Presiden

Francois Hollande bulan ini menyatakan bahwa pemulihan sedang berlangsung meski tingkat pengangguran masih berada pada rekor tinggi. Pada hari Selasa, Menteri Keuangan Pierre Moscovici menyatakan bahwa resesi telah berakhir, mengacu pada perkiraan dari Bank of France dan INSEE untuk pertumbuhan sebesar 0.2% pada kuartal kedua dibandingkan kontraksi sebesar 0.2% pada kuartal pertama. "Saat ini kita setelah kita keluar dari resesi kita harus merubahnya menjadi pemulihan sesungguhnya," ucapnya pada radio Europe 1, terkait kebijakan belakangan ini yang bertujuan membantu pembiayaan perusahaan.

Ekonom ING Julien Manceaux mengatakan tingkat produksi industri nampaknya menjadi stabil pada kuartal kedua dan akan mulai membaik pada kuartal ini. "Meskid emikian, tingkat produksi industri saat ini masih 10% lebih rendah dari tahun 2008, yang berarti jalan menuju pemulihan penuh masih jauh, ucapnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search