Sentimen Konsumen AS Anjlok Ke Level Terendah 3-Bulan

Sentimen Konsumen AS Anjlok Ke Level Terendah 3-Bulan

Jum'at, 26 April 2013 21:27:44 WIB

Monexnews - Laporan University of Michigan/Thomson Reuters pada hari Jumat menunjukkan indeks yang mengukur sentimen konsumen AS anjlok ke 76,4 pada bulan April dari 78,6 pada bulan Maret. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak bulan Januari. Sementara para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks sentimen konsumen AS akan direvisi menjadi 73,2. Sentimen konsumen bulan AS nampaknya telah terpukul oleh beberapa berita negatif seputar pasar pekerjaan dan pemangkasan belanja pemerintah federal, meskipun di saat bersamaan mereka juga melihat kenaikan saham dan menurunnya harga bensin. Pajak pendapatan yang lebih tinggi kemungkinan juga turut mengikis optimisme konsumen terhadap perekonomian.

Indeks sentimen, yang mencakup bagaimana konsumen melihat keuangan pribadi mereka serta kondisi bisnis dan pengeluaran, rata-rata bertengger di kisaran 87 pada tahun-tahun sebelum dimulainya

resesi terbaru. Ekonom menggunakan data sentimen ini untuk memperoleh petunjuk tentang arah belanja konsumen. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search