Sentimen Pembangun Rumah di AS Turun di Desember Ke Level Terendah 3-Tahun

Sentimen Pembangun Rumah di AS Turun di Desember Ke Level Terendah 3-Tahun

Senin, 17 Desember 2018 22:26:12 WIB
Sentimen para pembangun rumah di AS turun di bulan Desember ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun di tengah para pembeli potensial terlihat ragu-ragu untuk membeli rumah baru walaupun tingkat hipotek telah turun dari satu bulan terakhir.

Berdasarkan laporan National Association of Home Builders/Wells fargo Housing Market Index, sentimen para pembangun rumah turun empat poin di Desember menjadi 56. Itu adalah pembacaan terendah sejak Mei 2015 dan jauh di bawah level Desember 2017 di 74. Level ini datang setelah penurunan delapan poin di November. Namun, di atas level 50 diperkirakan sebagai sentimen positif.

Pemimpin NAHB Randy Noel mengatakan bahwa kami mendengar dari para pembangun bahwa permintaan konsumen masih ada, namun pelanggan terlihat ragu untuk membeli karena kenaikan harga rumah. Namun, penurunan suku bunga hipotek baru-baru ini seharusnya membantu pasar di awal tahun 2019.

Tingkat hipotek melonjak pada awal 2017 dan kembali berlanjut di bulan September ke level tertinggi dalam delapan tahun. Mereka kembali turun sedikit di November, namun masih hampir dekat level persentase tinggi dari setahun yang lalu. Rumah yang baru dibangun datang dengan harga premium untuk rumah yang sudah ada, dan demikian lebih sensitif terhadap setiap perubahan dan keterjangkauan. Tingkat hipotek diperkirakan akan bergerak lebih tinggi di tahun 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search