Setelah ECB, Giliran Jerman Memberikan Respon Terhadap Yunani

Setelah ECB, Giliran Jerman Memberikan Respon Terhadap Yunani

Jum'at, 17 Juli 2015 09:07:00 WIB

Monexnews - Pemerintah Jerman akan mengeluarkan pernyataannya mengenai bailout Yunani selanjutnya pada hari ini pasca Presiden European Central Bank Mario Draghi mengatakan pandagannya bahwa tempat Yunani di dalam zona euro sudah aman. Seiring Eropa mencoba menyusun paket bantuan selama 3 tahun bernilai 86 milyar euro (94 milyar dollar), voting pada lower-house merupakan ujian terkini pada usaha Kanselir Angela Merkel untuk membujuk parlemen Jerman bahwa Yunani masih pantas diselamatkan. Sementara mayoritasnya di dalam parlemen menunjukkan bahwa paket bantuan tersebut sudah pasti disetujui, Merkel menghadapi berkembangkan penolakan pada partainya seiring seiring ia mencoba mencari persetujuan untuk memulai diskusi bailout dan jembatan pinjaman untuk Yunani. Dengan proyek di Eropa berada di bawah ancaman, petinggi paling berpengaruh di Eropa sedang mempertaurhkan citranya untuk mempertahankan keutuhan zona euro.

Christian von Stetten, anggota Serikat Kristen Demokrat, mengatakan pada hari kamis bahwa Yunani tidak menunjukkan kepentingan sistemik bagi seluruh zona euro. Hanya ada satu pilihan di hari Jumat, dan itu adalah tidak, tambahnya. Pemerintah Jerman menganggu masa reses musim panas mereka dan kembali ke Berlin untuk debat selama 3 jam sebelum voting pada pukul 18:00 WIB nanti. Parlemen Finlandia memberikan persetujuannya pada hari Kamis. Sebuah polling tertutup menunjukkan bahwa 48 orang dari 310 anggota partai Merkel yang berpengaruh mengatakan akan menolak, dibandingan dengan sebanyak 29 orang di bulan Februari dalam voting untuk memperpanjang bailout kedua Yunani.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search