Shutdown Pemerintah AS Sebabkan Publikasi Data Ekonomi Tertunda

Shutdown Pemerintah AS Sebabkan Publikasi Data Ekonomi Tertunda

Rabu, 23 Januari 2019 12:07:23 WIB

Penutupan sebagian dari pemerintah AS, yang memasuki bulan kedua pada hari Rabu, telah menunda publikasi data ekonomi utama, meninggalkan investor dan bisnis untuk mengikuti intuisi dan insting mereka saat mereka membuat keputusan penting.

Penutupan, yang mempengaruhi sekitar seperempat dari pemerintah federal, dimulai pada 22 Desember di tengah tuntutan oleh Presiden Donald Trump bahwa Kongres harus memberikan persetujuan dana $ 5,7 miliar tahun ini untuk membantu membangun tembok di perbatasan negara itu dengan Meksiko. Shutdown sekarang adalah yang terpanjang dalam sejarah A.S.

Di antara lembaga yang terkena dampak adalah Departemen Perdagangan, yang mengarah ke penangguhan publikasi data yang disusun oleh Biro Analisis Ekonomi (BEA) dan Biro Sensus. Departemen Tenaga Kerja belum terpengaruh dan Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) terus mempublikasikan data, termasuk laporan ketenagakerjaan bulanan yang diawasi ketat.

Data ekonomi terakhir yang dirilis Selasa kemarin adalah penjualan rumah Desember. Existing home sales Desember tercatat sebanyak 4.99 juta unit, di bawah prediksi 5.27 juta dan bulan November 5.33 juta unit terjual. Data penjualan rumah AS yang suram menambah kelemahan USD semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search