Sikap AS Melonggar, Batalkan Sementara Untuk Kenaikan Tarif Beberapa Barang Impor Tiongkok

Sikap AS Melonggar, Batalkan Sementara Untuk Kenaikan Tarif Beberapa Barang Impor Tiongkok

Jum'at, 20 September 2019 16:40:22 WIB
Mengutip dari laporan CNBC, Amerika Serikat sementara ini akan membebaskan lebih dari 400 jenis produk Tiongkok dari kenaikan tarif yang diberlakukan oleh Washington pada tahun lalu.

Laporan tersebut sesuai dengan tiga dokumen yang dipublikasikan pada hari Jumat oleh Kantor Perwakilan Dagang AS. Berita tersebut pertama kali dilaporkan oleh Politico.

Pengecualian kenaikan tarif produk Tiongkok termasuk lampu pohon natal, sedotan plastik, kalung anjing dan papan sirkuit cetak, untuk totalnya sebanyak 437 produk. Itu semua adalah bagian dari barang-barang Tiongkok yang mengalami kenaikan total sebesar $250 milir pada tahun lalu. Namun sejauh ini masih belum jelas sebesar besar porsi dari keseluruhan tarif yang dicakup dari pengecualian tersebut.

Menurut dokumen tersebut, dispensasi ini berasal dari lebih dari 1100 permintaan pengecualian yang dibuat oleh perusahaan dan entitas lain di Amerika Serikat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search