Situasi di Korea Utara Mulai Reda

Situasi di Korea Utara Mulai Reda

Selasa, 07 Mei 2013 10:14:05 WIB

Monexnews - Korea Utara telah memindahkan dua misil Musudan dari pesisir pantai timur dan memberikannya status tidak aktif, menurut laporan Reuters. Laporan ini tentunya isyaratkan meredanya kekhawatiran atas situasi di Korea Utara pasca ancaman Pyongyang untuk melakukan uji senjata. Ini terjadi menjelang pertemuan Presiden AS dengan Presiden Korea Selatan di Wahington hari ini. Juru bicara Pentagon, George Little, menolak berkomentar atas status misil Korea Utara.

Meski demikian, nara sumber Reuters mengatakan misil Korea Utara masih bergerak aktif dan itu bukan jaminan Pyongyang tidak akan menempatkan misilnya di tempat lain dan meluncurkannya. "Terlalu dini mengatakan berita tersebut sebagai perkembangan yang positif," ujar Daniel Russel, petingga National Security Council. Nara sumber Reuters lainnya mengatakan AS tidak percaya misil tersebut sedang dipindahkan ke lokasi peluncuran lainnya dan yakin misil berada di lokasi yang tidak ditujukan untuk digunakan.

Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan terlihat berusaha mengurangi pelemahan. Kospi futures kini diperdagangkan 255.35; coba menjauhi level rendah harian 254.25 (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search