SNB Jordan Berjanji Pertahankan Batasan Nilai Tukar Ketika Resiko Global Menigkat

SNB Jordan Berjanji Pertahankan Batasan Nilai Tukar Ketika Resiko Global Menigkat

Senin, 01 September 2014 18:25:32 WIB

Monexnews -

Presiden Swiss National Bank Thomas Jordan berjanji untuk mempertahankan batasan pada apresiasi franc di tengah meningkatnya resiko terhadap ekonomi global.

"Franc masih di nilai tinggi," kata Jordan dalam sebuah wawancara dengan NZZ am Sonntag yang di publikasikan kemarin."Menegakan aturan nilai tukar minimum sebesar 1.20 per euro jelas bahwa itu memastikan kondisi moneter yang memadai untuk Swiss" dan

SNB siap menegakan aturan untuk tidak membatasi pembelian mata uang asing, katanya.

Bank sentral yang berbasis di Zurich tersebut menetapkan batasan atas di level 1.20 per euro pada franc sejak tiga tahun yang lalu untuk menangkal deflasi dan resesi. Batasan masih krusial, kata Jordan, seiring apresiasi pada franc akan meningkatkan resiko pertumbuhan harga yang negatif. Di tambahkan dengan konflik yang berlangsung di Ukraina dan Timur tengah serta retorika dari Presiden ECB Mario Draghi yang menunjukkan bahwa dia mungkin akan memulai pelonggaran kuantitatif telah menaikan franc ke dekat level tertinggi dalam 21 bulan pada pekan lalu.

"Lingkungan telah memburuuk untuk Swiss," katanya. "Resiko geopolitik terbaru telah meningkat dan data ekonomi terbaru, khususnya di Eropa daan Amerika Selatan, telah semakin memburuk daripada yang kami perkirakan."

Jordan menegaskan bahwa SNB tidak akan mengintervensi untuk membela kebijakan batasan atas pada franc dalam dua tahun kedepan. Dalam menanggapi sebuah pertanyaan pada apakah SNB mungkin akan menggeser batasan pada mata uang, misalnya menjadi 1.25 per euro, dia mengulangi kembali komentar sebelumnya bahwa SNB tidak akan mempermasalahkan itu."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search