Suku Bunga Stabil, The Fed Belum Melihat Adanya Potensi Untuk Menaikan Atau Menurunkan Suku Bunga

Suku Bunga Stabil, The Fed Belum Melihat Adanya Potensi Untuk Menaikan Atau Menurunkan Suku Bunga

Kamis, 02 Mei 2019 07:53:12 WIB
Federal Reserve AS pada hari Rabu mempertahankan suku bunga stabil dikisaran 2,25% - 2,50% dan sinyalkan bahwa mereka belum berminat untuk menyesuaikan suku bunga dalam waktu dekat, mengambil petunjuk dari masih solidnya kenaikan jumlah tenaga kerja dan pertumbuhan ekonokmi dan kemungkinan inflasi yang lemah akan beranjak lebih tinggi.

Ketua Fed Jerome Poweel dalam konfrensi persnya pasca berakhirnya pertemuan kebijakan yang berlangsung selama dua hari mengatakan bahwa kami pikir sikap kebijakan kami sudah tepat pada saat ini, kami tidak meliht adanya potensi yang kuat untuk menggesernya baik untuk menaikan atau menurunkkany. Secara keseluruhan saya melihat kita berada di jalur yang baik pada tahun ini.

Para pembuat kebijakan Fed lainnya juga mengatakan bahwa masih berlangsungnya pertumbuhan ekonomi, kuatnya pasar tenaga kerja dan akhirnya kenaikan dalam inflasi masih "menjadi hasil yang paling mungkin" karena ekspansi AS berada di dekat level tertinggi 10 tahun.

Dalam pernyataannya semalam Fed merespon seruan Presiden AS Donald Trump yang meminta untuk adanya pengurangan suku bunga dengan persentase penuh dan mengambil langkah lain untuk menstimulus ekonomi dengan mengatakan bahwa psar tenaga kerja masih kuat serta aktivitas ekonokmi naik pada tingkat yang solid dalam beberapa pekan terakhir.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search