Syarat Mengetat, Persetujuan Kredit Rumah Australia Berkurang

Syarat Mengetat, Persetujuan Kredit Rumah Australia Berkurang

Jum'at, 10 Juli 2015 10:41:19 WIB

Monexnews - Tingkat persetujuan pinjaman kredit rumah di Australia turun paling tajam dalam lebih dari 5 tahun pada bulan Mei seiring Australia mengetatkan persyaratan kredit. Jumlah aplikasi kredit perumahan yang disetujui turun sebanyak 6.1% di bulan Mei dari bulan April, penurunan terbesar sejak Desember 2009, menurut data pemerintah pada hari Jumat. Di New South Wales, yang juga termasuk Sydney sebagai ibukotanya, tingkat persetujuan turun sebanyak 5.9%, paling banyak sejak Februari 2012. Bank-bank telah mengetatkan syarat kredit perumahan pasca kenaikan harga rumah sebesar 43%di Sydney sejak Mei 2012 memicu kecemasan gelembung sektor properti. Bank-bank telah menghapus potongan harga pada pinjaman rumah untuk investor dan pekan ini memangkas rasio pinjaman terhadap harga rumah bagi tuan tanah.

Jumlah kredit perumahan untuk investor turun sebanyak 3.2% di bulan Mei dari bulan April, paling tajam sejak Maret 2012. Meski demikian, investor masih mencakup sebesar 52.5% dari semua kredit perumahan yang disetujui, proporsi terbesar sepanjang rekor. Reserve Bank of Australia tahun lalu mengatakan bahwa investor melukai pasar sektor perumahan, sementara Australian Prudential Regulation Authority di bulan Desember mendesak bank-bank untuk membatasi pertumbuhan kredit rumah investor sebanyak 10% per tahun. Menurut analis, penurunan pada jumlah persetujuan adalah hasil respon dari bank-bank terhadap regulasi baru. Bagaimanapun, peraturan tersebut menimbulkan penurunan yang lebih tajam bagi penghuni dibandingkan investor dan itu bukan merupakan hasil yang baik, tambahnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search