Tarif Impor Tambahan ke Produk China Belum Bisa DIpastikan

Tarif Impor Tambahan ke Produk China Belum Bisa DIpastikan

Kamis, 01 November 2018 16:00:17 WIB

Penasihat ekonomi utama Presiden AS Donald Trump Larry Kudlow mengatakan kepada CNBC pada hari Rabu bahwa kemungkinan Washington akan memberlakukan tarif impor tambahan pada barang asal China belum pasti.

Kudlow mengatakan hasil pertemuan Trump dan Xi Jinping di sela-sela pertemuan G20 bulan ini tidak akan menentukan apakah Gedung Putih memaksakan tarif baru.

Direktur Dewan Ekonomi Nasional ini menambahkan bahwa dia tidak akan menyebutkan tuntutan spesifik yang diinginkan Trump untuk dipenuhi China agar dia mengurangi tarif. Namun dia mencatat bahwa presiden telah berulang kali mendorong Beijing untuk mengatasi dugaan pencurian kekayaan intelektual dan hambatan impor AS.

Pernyataan Kudlow ini sekaligus membantah rumor yang berkembang bahwa Trump akan menerapkan tarif tambahan pada produk impor asal China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search