Tertolong Pulihnya Produksi Mobil, Ekonomi Inggris Tumbuh 0.3% di Bulan Mei

Tertolong Pulihnya Produksi Mobil, Ekonomi Inggris Tumbuh 0.3% di Bulan Mei

Rabu, 10 Juli 2019 16:03:35 WIB
Ekonomi Inggris tumbuh lebih besar dari perkiraan di bulan Mei, dibantu oleh meningkatnya produksi mobil setelah terjadi penutupan terkait Brexit. Berdasarkan angka tersebut menunjukkan bahwa itu telah meredakan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi yang berkepanjangan.

Secara keseluruhan produksi telah berekspansi 0.3% setelah berkontraksi 0.4% di bulan April, ungkap biro statistik Inggris. Laporan tersebut lebih kuat dari semua perkiraan dalam survei reuters yang menunjukkan kenaikan 0.1%.

Analis statistik dari biro statistik Inggris, Rob Kent-Smith mengatakan bahwa ekonomi kembali tumbuh pada tingkat bulanan di bulan Mei, setelah turun di bulan April. Ini disebabkan oleh pulihnya sebagian dalam produksi mobil.

Produsen mobil di Inggris telah mengajukan untuk penutupan pemeliharaan pada musim panas tahunan mereka hingga April untuk membantu menghindari potensi gangguan setelah batas waktu akhir Brexit di tanggal 29 Maret lalu, yang sekarang telah didorong menjadi bulan Oktober.

Dalam merespon data tersebut GBPUSD bergerak naik ke level 1.2482 (pukul 16:01 WIB), dibandingkan di level 1.2465 sebelum data dirilis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search