The Fed Diperkirakan Positif Naikkan Suku Bunga pada September

The Fed Diperkirakan Positif Naikkan Suku Bunga pada September

Kamis, 02 Agustus 2018 07:41:35 WIB

Hasil rapat Federal Open Market Committe (FOMC) semalam menghasilkan bahwa komite sepakat akan mempertahankan suku bunga acuan di 1,75% - 2%. Bahkan probabilitas kenaikan suku bunga pada bulan September dipandang oleh para analis sudah mencapai 90%. Sedangkan probabilitas untuk kenaikan suku bunga bulan Desember mencapai 70%.

Semalam The Fed melihat bahwa aktivitas ekonomi di AS telah meningkat secara signifikan melihat angka GDP yang tumbuh mencapai 4,1% pada kuartal kedua yang merupakan pertumbuhan tercepat selama empat tahun, sekaligus menjadi angka tertinggi selama 13 tahun seperti yang dikatakan oleh Presiden Trump sebelumnya.

Tingkat pengangguran yang rendah mencapai 4% juga membuat komite bank sentral AS tersebut optimis untuk tetap pada laju kebijakan moneternya saat ini seiring dengan laju inflasi yang akan terus berkembang untuk mendekati angka 2% seperti yang diinginkan oleh The Fed.

Pada hasil rapat tersebut, The Fed tidak menyinggung kebijakan kenaikan tarif impor yang akan berdampak pada perang dagang antara AS dan mitra dagang globalnya seperti China dan Uni Eropa. Selain itu, The Fed juga tidak menyinggung perihal komentar Presiden Trump yang sebelumnya pernah mengatakan kekecewaan akan terlalu kuatnya dollar dengan kenaikan suku bunga.

Hasil rapat FOMC semalam telah menopang penguatan dollar seiring menguatnya yield treasury AS.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search