The Fed Pertahankan Suku Bunga, Dollar Melemah & Emas Menguat

The Fed Pertahankan Suku Bunga, Dollar Melemah & Emas Menguat

Kamis, 31 Januari 2019 02:42:18 WIB
Sesuai dengan prediksi banyak pihak, Bank Sentral AS (The Fed) mempertahankan suku bunga acuan sebesar <2,50%, serta menyatakan akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga selanjutnya.

Dalam laporan yang dirilis, The Fed tidak lagi menyatakan "suku bunga akan dinaikkan secara bertahap". Pernyataan tersebut bisa jadi sinyal jika The Fed kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga di tahun ini.

Dampaknya indeks dollar turun dari level 95.92 ke level 95.43 dalam 30 menit setelah pengumuman suku bunga dan rilis laporan tersebut. Sebaliknya, harga emas naik sekitar $7 ke level $1317.63.

Laporan yang sama menunjukkan The Fed menurunkan penilaian kondisi ekonomi AS dari "kuat" menjadi "solid" , dan inflasi dinyatakan melambat dalam beberapa bulan terakhir.

The Fed juga menyatakan akan menggunakan semua instrumen kebijakan moneter yang dimiliki (penurunan suku bunga hingga kebijakan balance sheet) jika kondisi ekonomi di masa depan mengalami penurunan. The Fed menegaskan penyesuaian (kenaikan/penurunan) suku bunga tetap menjadi instrumen kebijakan moneter yang utama.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search