The Fed Segera Turunkan Bunga, Indeks Dollar Melemah

The Fed Segera Turunkan Bunga, Indeks Dollar Melemah

Kamis, 11 Juli 2019 15:21:51 WIB

Dollar AS mundur pada hari Kamis di sesi Asia setelah ketua Federal Reserve Jerome Powell mengisyaratkan bank sentral siap untuk segera menurunkan suku bunga.

Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya turun 0,24 persen menjadi 96,868 pada pukul 15:11 WIB.

Meskipun laporan pekerjaan yang kuat dirilis minggu lalu, Powell menunjukkan bahwa pertumbuhan secara keseluruhan telah "dimoderasi" atau tumbuh moderat dan mengatakan "ada risiko inflasi yang lemah akan lebih persisten daripada yang kita antisipasi saat ini."

Powell mengatakan, kemajuan nyata dalam perdagangan berubah menjadi ketidakpastian yang lebih besar, dan narasumber The Fed dalam bisnis dan pertanian melaporkan meningkatnya kekhawatiran terhadap perkembangan perdagangan. Powell mencatat bahwa investasi bisnis "tampaknya telah melambat terutama" dalam beberapa bulan terakhir.

Laporan pekerjaan yang lebih baik dari perkiraan adalah "berita bagus," katanya, tetapi upah tidak naik cukup untuk memicu banyak inflasi yang ia yakini masih terlalu rendah.

Ketua The Fed akan kembali hari ini ketika dia akan muncul di hadapan Komite Perbankan di Senat AS. Sementara itu, risalah dari pertemuan kebijakan Juni bank sentral menunjukkan banyak pembuat kebijakan juga berpikir lebih banyak stimulus akan dibutuhkan segera.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search