Tim Inspeksi PBB Baru Tiba Di Suriah

Tim Inspeksi PBB Baru Tiba Di Suriah

Rabu, 28 Agustus 2013 16:24:38 WIB

Monexnews -

Sekjen United Nations (PBB) Ban Ki-Moon menyatakan bahwa tim inspeksi dari pihak PBB baru tiba di Suriah setelah sempat tertunda selama 2 hari untuk menyelidiki penggunaan senjata kimia pada penduduk sipil.

Bagaimanapun masih belum dapat dipastikan apakah AS, Inggris dan Prancis akan menunggu hasil penyidikan tim PBB tersebut sebelum melancarkan serangan ke lokasi-lokasi yang dicurigai sebagai basis senjata kimia pemerintahan Assad.

Sebelum nya pemimpin Liga Arab berkomentar bahwa pihak Arab tidak merestui serangan negara Barat pada Suriah tanpa persetujuan PBB.

Sentimen saham regional sendiri masih terpuruk akibat ketakutan para pelaku pasar atas potensi implikasi yang buruk jika terjadi intervensi militer AS ke Syria terhadap harga minyak dan imbas negatifnya terhadap laju pertumbuhan ekonomi global. Analis pada Socgen bahkan memprediksi minyak mentah AS berjangka dapat melejit ke kisaran $115 - $120 dalam waktu dekat.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search