Tingkat Aktivitas Bisnis Zona Euro Hampir Tidak Tumbuh di Awal Tahun 2019

Kamis, 24 Januari 2019 16:53:50 WIB
Dalam sebuah survei yang dirilis hari Kamis menunjukkan bahwa tingkat aktivitas bisnis di seluruh zona Euro hampir tidak berkembang pada awal tahun ini karena turunnya jumlah pekerjaan baru yang berarti pertumbuhan di level terendah yang belum pernah terlihat sejak pertengahan 2013.

Temuan ini akan membuat pembacaan yang mengecewakan bagi pada pembuat kebijakan di European Central bank yang baru saja manarik garis di bawah program pembelian aset lebih dari 2.6 triliun euro yang seharusnya mendukung pertumbuhan.

Mereka diprediksi akan membiarkan suku bunga di tahan pada hari Kamis dan memperkirakan untuk kapan mereka akan mulai pengetatan kebijakan moneter yang didorong dalam survei Reuters pada pekan lalu karena kemungkinan resesi telah meningkat.

Indeks manajer pembelian komposit turun ke 50.7, terlemah sejak Juli 2013, dari pembacaan akhir Desember 51.1, level tersebut bahkan di bawah estimasi paling pesimis dalam survei Reuters dimana median perkirakan untuk kenaikan moderat menjadi 51.4.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search