Tingkat Belanja Konsumen AS Naik Diluar Dugaan

Tingkat Belanja Konsumen AS Naik Diluar Dugaan

Senin, 29 April 2013 20:17:24 WIB

Monexnews - Tingkat belanja konsumen di AS naik di luar dugaan pada bulan Maret seiring inflasi yang rendah mendukung daya beli konsumen rumah tangga, sinyal yang bagus bagi perekonomian yang kehilangan momentum menjelang akhir kuartal pertama. Dep.Perdagangan pada hari Senin mengatakan tingkat belanja konsumen naik sebanyak 0.2% bulan lalu menyusul revisi naik sebesar 0.7% pada bulan Februari. Ekonom memperkirakan tingkat belanja konsumen yang mencakup sekitar 70% aktivitas perekonomian flat bulan lalu. Setelah penyesuasian untuk inflasi, tingkat belanja naik 0.3% setelah naik dengan jumlah yang sama di bulan Februari.

Laporan ini menguatkan harapan bahwa tingkat

pertumbuhan di kuartal kedua mungkin tidak akan selambat yang ditakutkan saat ini. Perekonomian bertumbuhan dengan laju tahunan 2.5% pada kuartal pertama tahun ini. Output pada kuartal pertama terdorong oleh kenaikan sebesar 3.2% pada tingkat belanja konsumen, kendati pemangkasan pajak payroll sebesar 2% yang berakhir pada bulan Januari.

Di pihak lain, laporan ini menunjukkan tingkat inflasi yang rendah, dengan indeks harga untuk belanja konsumen turun 0.1%, penurunan pertama sejak November lalu. Rendahnya tekanan inflasi memberikan bank sentral ruang untuk mempertahankan langkah kebijakan moneternya yang sangat longgar. Petinggi Fed akan bertemu pekan ini unutk menilai kesehatan perekonomian. Fed diperkirakan untuk mempertahankan pembelian obligasi pada laju 85 milyar dollar per bulan .

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search