Tingkat Gaji di Inggris Turun di Bulan Juni

Tingkat Gaji di Inggris Turun di Bulan Juni

Rabu, 13 Agustus 2014 23:05:06 WIB

Monexnews - Ekonomi Inggris terus menciptakan lapangan kerja baru, namun tanpa diikuti dengan kenaikan inflasi membuat tingkat gaji mencatat penurunan pertama sejak tahun 2009. Office for National Statistic melaporkan tingkat pengangguran dalam tiga bulan yang berakhir Juni turun menjadi 6,4%, merupakan level terendah sejak kuartal ke-empat tahuhn 2008, dari tiga bulan yang berakhir Mei sebesar 6,5%. Sementara tingkat gaji mencatat penurunan sebesar 0,2% pada periode tiga bulan yang berakhir Juni dari tahun sebelumnya, menjadi penurunan kuartalan pertama dalam lebih dari lima tahun terakhir.

Rilis data tersebut diikuti dengan laporan inflasi kuartalan Bank of England yang menyoroti rendahnya pertumbuhan gaji sehingga masih memberikan ketidakpastian akan kapasitas ekonomi yang belum tergunakan. BOE memangkas perkiraan kenaikan gaji untuk tahun 2014 diturunkan menjadi 1,25% dari sebelumnya 2,5%. Sementara untuk pertumbuhan ekonomi BOE menaikan perkiraan untuk tahun ini menjadi 3,5% dari sebelumnya sebesar 3,4%, dan untuk tahun 2015 menjadi 3,0% dari perkiraan sebelumnya 2,9%. Sedangkan untuk tahun 2016, bank sentral Inggris tersebut menurunkan perkiraan pertumbuhan menjadi 2,6% dari sebelumnya 2,85, dan tingkat inflasi diperkirakan akan berkisar 2,0% sampai pertengahan 2017. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search