Tingkat Inflasi Inggris Naik di Februari, Namun Masih Di Bawah Target BoE

Tingkat Inflasi Inggris Naik di Februari, Namun Masih Di Bawah Target BoE

Rabu, 20 Maret 2019 16:39:58 WIB
Tingkat tahunan perubahan dalam indeks harga konsumen Inggris naik di bulan Februari, namun masih di bawah target inflasi Bank of England (BoE), yang memungkinkan bank sentral untuk tidak merubah suku bunga di tengah menantikan petunjuk lebih lanjut terhadap Brexit.

Indeks harga konsumen Inggris naik 1,9% di bulan Februari dari setahun yang lalu, melampaui estimasi ekonom yang perkirakan stabil seperti di bulan Januari di 1,8%, yang merupakan terendah sejak Desember 2016.

Meskipun tingkat inflasi saat ini bersamaan dengan ketidakpastian politik dan ekonomi di seputaran kepergian Inggris dari Uni Eropa telah memperkuat kemungkinan untuk Bank of England untuk tidak merubah kebijakan moneter mereka pada hari Kamis, solidnya pasar tenaga kerja berikan kemungkinan untuk bank sentral Inggris untuk menaikan suku bunga.

Data tenaga kerja yang dirilis pekan ini tidak hanya menunjukkan penciptaan lapangan kerja terkuat sejak 2015 di Januari namun mengkonfirmasi bahwa inflasi upah naik pada laju tercepat sejak krisis keuangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search