Tingkat Inflasi Inggris Tumbuh 2,5% di Juli

Tingkat Inflasi Inggris Tumbuh 2,5% di Juli

Rabu, 15 Agustus 2018 16:21:30 WIB
Harga konsumen Inggris di bulan Juli naik 2,5% dibandingkan dengan setahun yang lalu, data dilaporkan oleh biro statistik Inggris pada hari Rabu.

Angka tersebut sesuai dengan ekspektasi dan naik dari bulan Juni untuk pertumbuhan 2,4%.

Ini merupakan kenaikan pertama inflasi dalam delapan bulan, didorong oleh harga bahan bakar otomotif, tiket transportasi dan permainan komputer.

Tekanan naik pada inflasi diimbangi oleh beberapa harga layanan jasa, pakaian dan sepatu yang turun 3,7% pada bulan ini di tengah sedang berjuangnya para retail dengan memperpanjang diskon musim panas.

Untuk tingkat inflasi inti, yang tidak termasuk harga makanan, energi, alkohol dan rokok, naik sebesar 1,9% pada bulan lalu, ini adalah kenaikan yang sama dari bulan sebelumnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search