Tingkat Inflasi Jerman Melambat di Bulan September

Tingkat Inflasi Jerman Melambat di Bulan September

Senin, 30 September 2019 19:43:12 WIB
Tingkat inflasi konsumen Jerman melambat ke level terlemah dalam hampir tiga tahun, meningkatkan jumlah bukti bahwa lesunya pergerakan harga masih berlangsung meskipun beberapa pekan lalu European Central Bank memutuskan untuk menggunakan stimulus baru.

Tingkat harga konsumen Jerman untuk tingkat tahunan tumbuh 0.9% di bulan September, jauh di bawah target ECB untuk berada di bawah level 2% untuk seluruh kawasan Euro. Dalam upaya terbaru mereka, para pembuat kebijakan telah berjanji untuk terus membeli obligasi sampai inflasi mencapai target mereka.

Tren harga yang lesi sangat kontras dengan perkembangan ekonomi lainnya di kawasan tersebut. Zona Euro sebelumnya telah menikmati pertumbuhan tanpa gangguan selama lebih dari enam tahun, dengan permintaan domestik yang tetap kuat meskipun adanya risiko politik dan perdagangan, dan pengangguran yang terus turun. Sebuah laporan sebelumnya pada hari Senin menunjukkan jumlah pengangguran Jerman turun pada bulan September, masih dekat rekor terendah.

Tingkat ketahanan domestik adalah salah satu faktor yang disebut pejabat ECB sebagai alasan untuk tidak memulai kembali pelonggaran kuantitatif. Anggota dewan ECB, Sabine Lautenschlaeger, salah satu dari delapan pembuatan kebijakan yang menolak keputusan tersebut, secara tak terduga berhenti pada pekan lalu.

Sementara itu dalam sebuah wawancara yang dirilis pada hari Senin, Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa lembaganya dapat melakukan lebih banyak jika diperlukan. Namun stimulus moneter akan kurang efektif dan bertahan lama kecuali pemerintahan-pemerintah di Eropa meningkatkan pengeluarannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search