Tingkat Inflasi Kanada Melemah di Bulan November Karena Harga Bensin

Tingkat Inflasi Kanada Melemah di Bulan November Karena Harga Bensin

Rabu, 19 Desember 2018 21:35:31 WIB
Tignkat inflasi Kanada melaju pada tingkat terlambat dalam 10 bulan di November karena anjloknya harga bensin, mengurangi tekanan kepada Bank of Canada untuk mendorong kenaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Indeks harga konsumen mencatat laju tahunan sebesar 1,7% di bulan November, turun dari 2,4% di Oktober, karena harga bensin mencatat penurunan terbesar dalam sebulan untuk periode empat tahun terakhir. Sebelumnya ekonom perkirakan untuk kenaikan 1,8%.

Data tersebut menunjukkan gambaran yang lesu untuk dalam inflasi untuk ekonomi Kanada, dengan hanya sedikitnya sinyal yang mendasari akan mendorong pengetatan kebijakan dari Bank of Canada.

Untuk tingkat inflasi inti, yang dilihat sebagai pengukur indeks lebih baik, sedikit lebih rendah di bulan November, dengan rata-rata 1,9% selama bulan November. Itu turun dari 2% di Oktober.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search