Tingkat Inflasi Konsumen Inggris Menurun, Memicu Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh BOE

Tingkat Inflasi Konsumen Inggris Menurun, Memicu Ekspektasi Pengurangan Suku Bunga Oleh BOE

Rabu, 15 Januari 2020 16:59:59 WIB
Tingkat inflasi konsumen Inggris bergerak turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun di bulan Desember karena para hotel-hotel memangkas harga, kondisi ini kemungkinan dapat memicu ekspektasi bahwa Bank of England mungkin akan memangkas suku bunga.

Tingkat inflasi konsumemn naik sebesar 1.3% pada tingkat tahunan di bulan Desember, lebih rendah daripada pertumbuhan 1.5% di bulan November, ini menjadi kenaikan terendah sejak November 2016 ungkap biro statistik Inggris.

Level tersebut juga berada di bawah proyeksi dalam survei Reuters terhadap sejumlah ekonom yang perkirakan akan tumbuh 1.5%.

Sejak awal tahun ini, para pejabat BOE telah menyuarakan kekhawatiran terhadap kekuatan ekonomi Inggris, meningkatkan ekspektasi di pasar keuangan bahwa mereka dapat memilih untuk memangkas suku bunga paling cepat bulan ini.

Meskipun data hari Rabu menunjukkan inflasi untuk kuartal keempat seperti perkiraan BOE yang dibuat di bulan November untuk pertumbuhan 1.4%, penurunan yang mengejutkan dalam tekanan harga pada bulan lalu kemungkinan akan meningkatkan ekspektasi stimulus.

Sementara itu untuk inflasi konsumen inti, yang tidak termasuk harga energi, bahan bakar, alkohol dan rokok, juga turun ke level terendah sejak November 2016 di level 1.4%, turun dari November untuk pertumbuhan 1.7%.

Dalam merespon data ini, GBPUSD turun ke level 1.2985, sebelum perilisan harga bergerak dikisaran 1.3013.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search