Tingkat Inflasi Konsumen Inggris Tumbuh 2,1% di Desember 2018

Tingkat Inflasi Konsumen Inggris Tumbuh 2,1% di Desember 2018

Rabu, 16 Januari 2019 19:04:45 WIB
Harga konsumen Inggris pada tingkat tahunan turun menjadi 2,1% pada bulan lalu, level terendah sejak Januari 2017, menyoroti kemungkinan Bank of England untuk menahan diri untuk pengetatan kebijakan lebih lanjut di tengah krisis politik diseputaran kepergiaan Inggris dari Uni Eropa.

Level tersebut dibandingkan untuk pertumbuhan 2,3% pada bulan sebelumnya dan sesuai dengan ekspektasi pasar.

Para trader secara luas perkirakan bank sentral Inggris tidak akan membuat perubahan suku bunga sampai ketidakpastian dari masih berjalannya negosiasi atas Brexit terselesaikan.

Perdana Menteri Inggris Theresa May hadapi kekalahan telak pada hari Selasa karena parlemen Inggris menolak kesepakatan Brexit dirinya. Pemimpin partai Buruh yang merupakan oposisi, Jeremy Corbyn menyerukan untuk voting tidak percaya pada pemerintahan May, yang akan diadakan pukul 02.00 WIB/Kamis.

Ana,lis berpendapat bahwa skenario yang paling mungkin adalah perpanjangan dari batas waktu 29 Maret ketika Inggris seharusnya secara resmi meninggalkan Uni Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search