Tingkat Inflasi Tahunan Zona Euro Tumbuh 1,6% di Desember

Tingkat Inflasi Tahunan Zona Euro Tumbuh 1,6% di Desember

Kamis, 17 Januari 2019 20:22:22 WIB
Tingkat inflasi konsumen di zona Euro tidak tumbuh di bulan Desember, sementara itu untuk tingkat inflasi tahunan turun menjadi 1,6% dari 1,9% di November, berdasarkan data yang dirilis hari Kamis.

Pembacaan untuk tingkat bulanan direvisi naik dari estimasi awal untuk penurunan 0,2%, sementara itu pembacaan tahunan tidak berubah, ungkap biro statistik zona Euro Eurostat.

Sebelumnya ekonom tidak perkirakan untuk adanya revisis terhadap estimasi yang dirilis dua pekan lalu.

Tingkat inflasi inti, yang tidak termasuk harga energi, makanan, alkohol, dan rokok, dikonfirmasi pada tingkat tahunan tumbuh 1,0%.

Target European Central Bank terhadap tingkat inflasi dekat, namun sedikit di bawah level 2%. Tingkat inflasi mencapai punaknya di bulan Oktober di level 2,2% namun setelah itu turun tajam, dibalik latar belakang perlambatan ekonomi global. Sebelumnya data yang dirilis di Jerman pada awal pekan ini menunjukkan bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa hanya sedikit di ambang batas resesi pada akhir tahun lalu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search