Tingkat Inflasi Zona Euro Melambat di Maret 2019

Tingkat Inflasi Zona Euro Melambat di Maret 2019

Senin, 01 April 2019 16:35:13 WIB
Tingkat inflasi di zona Euro sedikit turun di Maret, masih di bawah target jangka menengah European Central Bank, menurut pembacaan awal untuk data yang dirilis hari Senin.

Indeks harga konsumen menunjukkan tingkat inflasi tahunan turun menjadi 1,4% dari 1,5% di Februari, ungkap Eurostat, biro statistik blok Eropa.

Untuk tingkat inflasi inti, yang tidak termasuk harga makanan, alkohol dan rokok, melambat untuk tingkat tahunan menjadi 0,8% dari bulan Februari yang direvisi menjadi 1%. Itu berada di bawah level yang ditargetkan oleh European Central Bank, yang menargetkan tingkat inflasi hanya sedikit di bawah level 2% dalam jangka menengah.

Sementara itu dalam laporan terpisah, tingkat pengangguran di blok Eropa untuk periode Februari stabil di level 7,8%, yang sesuai dengan konsensu.

Bulan lalu, ECB mendorong kembali waktu yang tentatif untuk kenaikan suku bunga pertama dalam 10 tahun terakhir dan kembali meluncurkan putaran baru pendanaan murah untuk perbankan, karena mengkhawatirkan perlambatan pertumbuhan di blok Eropa.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search