Tingkat Inflasi Zona Euro Melambat di Periode November

Tingkat Inflasi Zona Euro Melambat di Periode November

Jum'at, 30 November 2018 19:09:28 WIB
Tingkat inflasi zona Euro lebih lambat dari perkiraan di bulan November, sementara pembacaan inflasi inti berada di bawah ekspektasi pasar, mendukung para pembuat kebijakan European Central Bank yang mendukung berakhirnya stimulus moneter dengan hati-hati.

Eurostat pada hari Jumat melaporkan bahwa harga konsumen di 19 negara kawasan Euro naik 2,0 persen untuk tingkat tahunan di November setelah berada di dekat level tertinggi enam tahun di 2,2 persen di Oktober.

Penurunan ini sesuai dengan ekspektasi rata-rata dalam survei Reuters terhadap ekonom.

Tingkat inflasi saat ini telah berada di atas target ECB untuk hampir 2 persen untuk tingkat bulanan, namun bank telah menurunkan risiko oversoot, dengan berpendapat bahwa tren masih lemah dan hanus biaya energi yang volatil yang mendorong naik harga konsumen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search