Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 1,6% di Desember

Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 1,6% di Desember

Jum'at, 04 Januari 2019 17:40:00 WIB
Berdasarkan data yang rilis hari Jumat, harga konsumen di zona Euro naik pada laju yang lebih lambat dari perkiraan di bulan Desember.

Biro statistik Eropa, Eurostat mengatkana bahwa indeks harga konsumen naik 1,6% di Desember dari bulan yang sama setahun yang lalu.

Sebelumnya para ekonom perkirakan inflasi tahunan akan turun menjadi 1,8%.

Untuk tingkat inflasi inti, yang tidak termasuk harga energi, makanan, alkohol dan rokok, tidak berubah di 1,0%.

Target European Central bank pada tingkat inflasi adalah dekat, namun sedikit di bawah 2%. Angka tersebut datang ketika setelah pembuat kebijakan ECB Benoit Coeure mengatakan bahwa suku bunga di Uni Eropa kemungkinan masih akan di level rendah sampai target 2% tercapai.

Coeure dalam wawancara di radio France Inter pada hari Jumat mengatakan bahwa suku bunga kami tetapkan untuk ekonomi zona Euro masih di level saat ini, setidaknya sampai musim panas 2019 dan selama yang diperlukan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search