Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 2,1% di Juli

Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 2,1% di Juli

Jum'at, 17 Agustus 2018 16:32:04 WIB
Tingkat inflasi konsumen di zona Euro terkonfirmasi naik 2,1% di bulan Juli, mendukung kemungkinan untuk European Central Bank untuk memangkas program pembelian aset mereka di tahun ini.

Biro statistik Eurostat mengatakan bahwa pertumbuhan inflasi sebesar 2,1% bulan Juli sama dengan dengan setahun yang lalu, sesuai dengan ekspektasi.

Untuk tingkat inflasi inti, yang tidak termasuk harga energi, makanan, alkohol dan tembakau, naik sebesar 1,1% pada tingkat tahunan, ini juga sesuai dengan ekspektasi.

Target ECB untuk tingkat inflasi dekat, namun di bawah 2%.

Pada pertemuan kebijakan terakhir di bulan Juli, ECB meninggalkan suku bunga acuan stabil dan mengkonfirmasi rencana untuk memangask pembelian obligasi masif mereka di bulan Desember.

Presideen ECB Mario Draghi juga memberikan penilaian yang meyakinkan terhadap pemulihan di kawasan Euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search