Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 2% di Bulan Juni

Tingkat Inflasi Zona Euro Tumbuh 2% di Bulan Juni

Rabu, 18 Juli 2018 16:35:36 WIB
Tingkat inflasi di 19 negara kawasan Euro naik 2% di bulan Juni, data dilaporkan oleh biro statistik Uni Eropa Eurostat pada hari Rabu, mengkonfirmasi estimasi awal sebelumnya.

Data tersebut merupakan sinyal baik untuk European Central Bank (ECB) di tengah mereka berusaha untuk mengurangi pembelian obligasi, meskipun harga energi yang volatile masih menjadi penggerak utama dibalik pertumbuhan inflasi.

Diluar kenaikan harga energi dan bahan baku makan, yang didefinisikan inflasi inti ECB, tingkat inflasi datang di level 1.2%, jika mengabaikan penjualan tembakau, inflasi naik 0,9%.

ECB pada bulan lalu mengatakan bahwa mereka perkirakan akan akhiri pembelian obligasi sebesar 2.6 triliun euro ($3 triliun) pada akhir tahun, namun menjaga suku bunga di level saat ini, yang tercatat di rekor terendah "hingga musim panas 2019", yang membuat investor perkirakan kenaikan suku bunga di bulan Oktober tahun depan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search