Tingkat Kepercayaan Ekonomi Zona Euro Turun Di Bulan Juni

Tingkat Kepercayaan Ekonomi Zona Euro Turun Di Bulan Juni

Jum'at, 27 Juni 2014 16:23:19 WIB

Monexnews -

Tingkat kepercayaan ekonomi di zona Euro secara tak terduga tergelincir di bulan Juni, di pimpin oleh sektor industri, seiring ketegangan di Ukraina dan penguatan dalam mata uang tunggal telah menghambat upaya bank sentral Eropa untuk meningkatkan jumlah peminjaman dan pertumbuhan.

Indeks sentimen eksekutif dan konsumen turun menjadi 102 dari revisi 102.6 di bulan Mei, di laporkan oleh Komisi Eropa di Brussels pada hari ini. Estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap 27 ekonom menunjukkan kenaikan ke 103.

Perlambatan global di kuartal pertama, euro yang menguat dan ketegangan geopolitik telah membebani kepercayaan konsumen dan industri, kata Pernille Bomholdt Nielsen, seorang analis di Danske Bank di Copenhagen. Dampak tersebut seharusnya hanya sementara dan saat ini mulai memudar, itu memungkinkan kepercayaan konsumen dan bisnis akan membaik kembali di semester kedua.

Ekonomi zona euro akan berekspansi sebesar 0.3% di kuartal kedua dan ketiga, dan berakselerasi menjadi 0.4% pada kuartal terakhir tahun ini, menurut survei terpisah yang di lakukan oleh Bloomberg.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search