Tingkat Kepercayaan Investor Jerman Kembali Merosot Di Bulan Juni

Tingkat Kepercayaan Investor Jerman Kembali Merosot Di Bulan Juni

Selasa, 17 Juni 2014 16:32:12 WIB

Monexnews -

Tingkat kepercayaan investor di Jerman secara tak terduga turun ke level terendah dalam enam bulan di bulan Juni bahkan setelah bank sentral Eropa umumkan putaran baru stimulus yang bertujuan untuk mencegah deflasi dan menghidupkan kembali pertumbuhan di zona euro.

The ZEW Center for European Economic Research di Mannheim mengatakan bahwa indeks ekspektasi analis dan investor, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi dalam enam bulan kedepan, turun ke level 29.8 dari 33.1 di bulan Mei. Para ekonom sebelumnya perkirakan untuk kenaikan menjadi 35, menurut estimasi median dari 35 ekonom dalam survey Bloomberg. Indeks telah turun setiap bulannnya sejak mencapai level tertinggi dalam tujuh tahun di bulan Desember dan saat ini berada di level terendah sejak Desember 2012. Pertumbuhan ekonomi Jerman melambat di kuartal sekarang setelah hasil output yang di dukung pada awal tahun ini oleh cuaca musim dingin yang bersahabat, menurut pernyataan dari Bundesbank. Sementara itu, prospek untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa masih sehat, 18 negara di zona euro yang sedang berjuang dengan pertumbuhan yang lambat dan inflasi yang rendah, telah mendorong ECB untuk meluncurkan paket kebijakan yang termasuk di antaranya suku bunga negatif pada deposito dan pinjaman jangka panjang untuk perbankan. Jerman pada dasarnya telah bekerja denga benar, kata David Milleker, kepala ekonom di Union Investment GmbH di Frankfurt. Kemungkinan, setelah ekonomi yang spektakuler di kuartal pertama, saat ini adalah periode pendinginan. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search