Tingkat Kepercayaan Konsumen Australia Naik 0,3% Di Bulan April

Tingkat Kepercayaan Konsumen Australia Naik 0,3% Di Bulan April

Rabu, 09 April 2014 09:01:21 WIB

Monexnews -

Tingkat kepercayaan konsumen Australia naik tipis di bulan April, di tengah keraguan lebih lanjut pada laju pemulihan di dalam negeri yang kaya dengan sumber daya alam seiring melambatnya perusahaan investasi setelah berakhirnya booming era pertambangan dalam sedekade ini.

The Westpac Banking Corp./ indeks sentimen konsumen dari institute Melbourne naik sebesar 0,3% di bulan April menjadi 99.7 poin, namun indeks masih berada di bawah level 100 yang menunjukkan perbedaan antara optimis dan pesemis di dalam kepercayaan konsumen.

Reserve Bank of Australia memangkas suku bunga ke rekor terendah di level 2,5% di bulan Agustus, ini merupakan pemotongan yang kedelapan sejak akhir 2011, dalam upaya melawan dampak dari turunnya permintaan ekspor mineral Australia ke China. Di bulan Februari, bank sentral menurunkan bias untuk suku bunga yang lebih rendah, dengan mengatakan bahwa periode stabilitas di dalam suku bunga adalah program yang bijaksana.

Mengingat indeks telah turun sebanyak 9,6% sejak bulan November dan pembacaan bulan Maret menunjukkan telah terpengaruh oleh pengumuman pemangkasan tenaga kerja di Qantas dan begitu juga untuk industri kendaraan, maka di perkirakan kemungkinan akan ada beberapa rebound, kata kepala ekonom Westpac, Bill Evans. Perkiraan tersebut juga akan di dukung oleh beberapa berita positif akhir-akhir ini yang menunjukkan adanya kenaikan tajam di pasar kerja selama bulan Februari dan juga masih berlangsungnya berita positif pada pasar perumahan.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search