Tingkat Moral Investor Zona Euro Anjlok di September

Tingkat Moral Investor Zona Euro Anjlok di September

Senin, 10 September 2018 16:14:56 WIB
Tingkat moral investor di zona Euro turun lebih besar dari perkiraan di bulan September, ditunjukkan dalam sebuah survei pada hari Senin, karena kekhawatiran terhadap pasar berkembang, perkembangan politik di Eropa dan ketegangan dagangdengan Amerika Serikat yang membebani sentimen.

Indeks sentimen untuk zona Euro turun ke 12.0 dari 14.7 di bulan Agustus. Sebelumnya Reuters perkirakan indeks akan turun menjadi 14.6.

Manfred Huebner, direktur umum Sentix dalam pernyataannya mengatakan bahwa ekspektasi ekonom untuk pasar berkembang di Asia dan Amerika Latin telah membuat kehilangan banyak hal dan telah membebani prospek di industri negara-negara maju.

Dia juga menambahkan bahwa namun saat ini juga ada masalah yang cukup besar di Eropa sendiri, terutama di level politik.

Selain kekhawatiran terhadap Brexit, pejabat Eropa takut terhadap perkembangan di Italia, dimana menteri keuangan pada hari Jumat berusaha untuk meyakinkan Uni Eropa pada rencana anggarannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search