Tingkat Moral Pebisnsi Jerman Anjlok di Bulan Desember

Tingkat Moral Pebisnsi Jerman Anjlok di Bulan Desember

Selasa, 18 Desember 2018 18:07:53 WIB
Dalam hasil survei yang dirilis hari Selasa, menunjukkan bahwa tingkat moral pebisnis di Jerman turun pada bulan Desember, menunjukkanbahwa tingkat optimisme di antara eksekutif perusahaan tentang outlook pertumbuhan untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa melemah.

Lembaga ekonomi ifo yang berbasis di Munich mengatakan bahwa indeks iklim pebisnis turun untuk empat bulan beruntun ke 101.0, level terendah dalam lebih dari dua tahun. Ini lebih lemah dari survei Reuters yang perkirakan untuk level 101.8.

Clemens Fuest, pemimpin ifo mengatakan bahwa kekhawatiran meningkat diantara pebisnis Jerman. Perusahaan-perusahaan mulai kurang puas dengan situasi bisnis saat ini. Ekspektasi bisnis mereka juga masih memburuk. Ekonomi Jerman hadapi musim perayaan yang sepi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search