Tingkat Pengangguran Di Australia Melorot Di Bulan Maret

Tingkat Pengangguran Di Australia Melorot Di Bulan Maret

Kamis, 10 April 2014 09:14:01 WIB

Monexnews -

Tingkat pengangguran di Australia secara tak terduga turun di bulan Maret, menggarisbawahi adanya perbaikan outlook ekonomi yang telah mendorong bank sentral untuk mengadposi sikap kebijakan yang netral. Dollar Aussie naik ke level tertinggi dalam 4 bulan.

Tingkat pengangguran turun menjadi 5,8% dari revisi naik 6,1% pada bulan lalu, di tunjukan dalam data dari biro statistik di Sydney pada hari ini. Itu di bandingkan dengan estimsi median untuk pembacaan tingkat pengangguran di level 6,1% dalam survey Bloomberg terhadap 26 ekonom. Jumlah orang yang bekerja bertambah sebesar 18,100 di bulan Maret setelah di revisi untuk kenaikan 48,200 pada bulan sebelumnya.

Gubernur bank sentral Glenn, Stevens mengurangi suku bunga acuan sebanyak 2,25% sejak akhir 2011 ke rekor terendah di 2,5%, dan sinyalkan periode stabilitas untuk biaya pinjaman. Data kerja dan kuatnya pasar permuahan mengindikasikan bahwa para pengusaha telah mulai berinvestasi yang membuat para pembuat kebijakan memprediksi ekonomi akan berakselerasi.

Kita melihat perubahan yang riil. Kata Annette Beacher, kepala analis Asia Pacific di TD Securities di Singapura, sebelum laporan di rilis, mengutip dari membaiknya akhir-akhir ini pada jumlah lowongan kerja yang dia perkirakan sebelumnnya untuk kenaikan sebanyak 15,000 pekerja.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search