Tingkat Pengangguran Jerman Turun Lebih Kecil Dari Perkiraan di Januari

Tingkat Pengangguran Jerman Turun Lebih Kecil Dari Perkiraan di Januari

Kamis, 31 Januari 2019 16:44:05 WIB
Tingkat pengangguran Jerman turun lebih rendah dari perkiraan di Januari, ditunjukkan pada data pada hari Kamis, dan tingkat pengangguran masih di rekor terendah.

Angka tersebut mencerminkan faktor musiman seperti perlambatan penerimaan pekerja di sektor konstruksi pada bulan-bulan musim dingin serta melemahnya pertumbuhan pekerja baik di sektor jasa dan manufaktur.

Lembaga tenaga kerja mengatakan bahwa permintaan untuk penerimaan pekerja baru di antara perusahaan-perusahaan Jerman masih solid. Ini seharusnya mendukung siklus pertumbuhan yang dipimpin konsumsi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro, yang sedang merasakan perlambatan terkait friksi dagang dan kekhawatiran terhadap Inggris yang diperkirakan pergi dari Uni Eropa.

Departemen tenaga kerja mengatakan total pengangguran turun 2.000 menjadi 2.263 juta. Itu lebih baik dari perkiraan untuk penurunan 10.000.

Untuk tingkat pengangguran masih di level 5%, level terendah sejak reunifikasi Jerman di tahun 1990.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search