Tingkat Pertumbuhan Konstruksi Inggris Jatuh ke Level Terendah 3-Bulan di Desember

Tingkat Pertumbuhan Konstruksi Inggris Jatuh ke Level Terendah 3-Bulan di Desember

Kamis, 03 Januari 2019 16:53:33 WIB
Dalam hasil survei yang ditunjukkan pada hari Kamis menunjukkan bahwa pertumbuhan di sektor konstruksi Inggris turun ke level terendah tiga bulan di Desember, meskipun para pebisnis menyuarakan suara yang lebih optimis di tahun ini di tengah ketidakpastian Brexit yang telah menunda proyek komersial.

Indeks konstruksi Inggris turun ke 52.8 dari 53.4 di November, hasil tersebut di bawah ekspektasi untuk level 52.9 dalam survei Reuters.

Tim Moore, ekonom di IHS Markit mengatakan bahwa lesunya kondisi ekonomi domestik dan meningkatnya tantangan dari ketidakpstian politik telah menyebabkan peningkatan terlemah dalam pekerjaan komersial selama tujuh bulan.

Namun, tingkat optimisme di industri konstruksi, yang menyumbang sekitar 7% dari output ekonomi Inggris, naik ke level tertinggi delapan bulan di Desember, bertentangan dengan turunnya kepercayaan di sektor lain sebelum Inggris meninggalkan Uni Eropa yang kurang dari tiga bulan.

Moore juga mengatakan bahwa tingkat optimisme masih lesu dalam kaitannya dengan yang dicatat oleh survei selama sebagian besar dalam enam tahun terakhir, sebagian besar mencerminkan kekhawatiran terhadap ketidakpastian Brexit akan terus mendorong penundaan untuk pengambilan keputusan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search