Tingkat Pertumbuhan Upah Inggris Ke Level Rendah 6 Bulan

Tingkat Pertumbuhan Upah Inggris Ke Level Rendah 6 Bulan

Selasa, 17 Juli 2018 16:15:00 WIB
Tingkat pertumbuhan upah pekerja Inggris telah melambat ke level terlemahnya dalam enam bulan meskipun mencetak jumlah pekerja, kondisi ini menambahkan teka teki Bank of England untuk mempertimbangkan apakah perlu atau tidak menaikan suku bunga kedua sejak krisis keuangan global.

Tingkat penghasilan mingguan rata-rata naik 2,5% untuk tingkat tahunan dalam tiga bulan terakhir hingga bulan Mei, kehilangan tenaganya dari periode tiga bulan sebelumnya ketika tumbuh 2,6% dan merupakan level terlemah sejak tiga bulan hingga November, ungkap biro statistik Inggris pada hari Selasa.

Tingkat pertumbuhan upah diluar bonus, yang BOE katakan terkadang memberikan gambaran yang lebih baik dari tren yang mendasari, melambat dengan jumlah yang sama, menjadi 2,7%. Kedua pembacaan tersebut sesuai dengan perkiraan rata-rata dalam perkiraan ekonom dalam survei Reuters.

Data lainnya pada hari ini menujukkan bahwa tingkat pengangguran masih di level terendah sejak 1975 di level 4,2% sementara itu jumlah proporsi orang yang bekerja naik ke rekor tertinggi di 75.7% setelah 137.000 pekerjaan diciptakan dalam periode tiga bulan hingga Mei.

Namun pertumbuhan ekonomi sejak voting Brexit di tahun 2016 telah melemah ke level dalam sejarah karena tingginya inflasi dan ketidakpastian bisnis, dan pada hari Senin Intenational Monetery Fund (IMF) memangkas perkiraan pertumbuhan Inggris untuk 2018 menjadi 1,4%
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search