Tingkat Pesanan Mesin Jepang Melejit di Bulan Maret

Tingkat Pesanan Mesin Jepang Melejit di Bulan Maret

Senin, 19 Mei 2014 08:07:42 WIB

Monexnews - Tingkat pesanan mesin inti di Jepang melejit sebanyak 19.1% di bulan Maret, sinyal bahwa korporat di Jepang menjadi lebih positif terhadap investasi bisnis, menurut data hari Senin. Kenaikan pada tingkat pesanan mesin, yang dianggap sebagai indikator belanja modal untuk beberapa bulan kedepan, dibandingkan dengan estimasi kenaikan sebesar 6% oleh ekonom.

"Ini dapat menjadi pertanda bahwa tingkat permintaan yang dipicu oleh stimulus sejauh ini saat ini berubah menjadi pertumbuhan tingkat permintaan swasta untuk Jepang dan ini dapat menjadi sinyla yang sangat bagus," menurut Takuji Okubo, kepala ekonom pada Japan Macro Advisors. "Data

GDP hari kamis lalu menunjukkan sinyal bahwa tingkat ekspor dan belanja modal mulai bertumbuh, sehingga data hari ini adalah konfirmasi lanjutan bahwa Jepang mungkin berada dalam jalu pertumbuhan yang kokoh," tambahnya.

Data pekan lalu menunjukkan perekonomian Jepang bertumbuh pada laju tahunan sebesar 5.9% di kuartal pertama, mencetak laju pertumbuhan paling cepat dalam hampir selama 3 tahun seiring kenaikan pada tingkat belanja konsumen menjelang kenaikan pajak penjualan di bulan April mendongkrak aktivitas perekonomian. Dibandingkan dengan sethaun lalu, tingkat pesanan mesin inti naik sebesar 16.1%, di atas estimasi analis untuk kenaikan tahunan sebesar 4.2%. Bank of Japan akan bertemua pada pekan ini dan diperkirakan tidak akan mengambil langkah kebijakan baru. Analis mengatakan bank sentral mungkin akan mempertahankan pandangan optimisnya terhadap perekonomian.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search