Tingkat Pesanan Pada Pabrik di Jerman Berkurang

Tingkat Pesanan Pada Pabrik di Jerman Berkurang

Jum'at, 06 Desember 2013 18:26:30 WIB

Monexnews - Tingakt pesanan pada pabrik-pabrik di jerman turun lebih dari perkiraan ekonom di bulan Oktober, mensinyalkan pemulihan yang tidak merada pada negara perekonomian terbesar eropa tersebut. Pesanan yang disesuaikan oleh factor musiman dan inflasi, turun sebesar 2.2% dari bulan September yang direvisi naik untuk menunjukkan kenaikan 3.1%, menurut Menteri Perekonomian di Berlin hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan sebesar 1%. Tingkat pesanan bertambah 1.9% dari setahun lalu saat disesuaikan dengan jumlah hari kerja.

Ekspansi perekonomian

Jerman terhambat seiring zona euro berusaha untuk mempertahankan pemulihan dari resesi terpanjangnya. Tingkat permintaan domestik berkontribusi untuk semua tingkat pertumbuhan Jerman pada kuartal ketiga. Zona euro yang merupakan mitra dagang terbesar Jerman akan berkontraksi sebesar 0.4% tahun ini sebelum kembali berekspansi sebesar 1.1% pada tahun 2014, menurut perkiraan European Central Bank kemarin.

Pada beberapa bulan kedepan nampaknya kita tidak akan melihat adanya percepatan yang dramatis pada sektor industri di Jerman ataupun zona euro, ucap Ben May, ekonom Eropa pada Capital Economics Ltd. di London. Oleh karena itu, kami tidak memperkirakan sektor industri akan memberikan dorongan besar untuk perekonomian.

Tingkat pesanan asing turun 2.3% di bulan Oktober, sementara tingkat permintaan domestik turun sebesar 2%, menurut laporan hari ini. Tingkat permintaan dari zona euro turun sebanyak 1.3%. Data hari ini menunjukkan pergerakan yang signifikan pada pesanan dalam jumlah besar, yang menekan pesanan barang investasi, menurut menteri perekonomian. (xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search