Tiongkok : Rumor Yang Beredar Diluar Mengenai Negosiasi Dagang Dengan AS Tidak Akurat

Tiongkok : Rumor Yang Beredar Diluar Mengenai Negosiasi Dagang Dengan AS Tidak Akurat

Kamis, 21 November 2019 17:36:31 WIB
Ekspektasi pasar saat ini membaik untuk adanya kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok, meskipun belum ada kejelasan tentang kapan pemimpin kedua negara untuk menyegel kesepakatan tersebut.

Juru bicara kementrian luar negeri Tiongkok, Gao Feng, dalam konfrensi pers reguler pada hari Kamis mengatakan bahwa Tiongkok bersedia, atas dasar kesetaraan dan saling menghormati dengan AS, untuk bekerja sama untuk menyelesaikan dengan benar bidang-bidang yang menjadi perhatian bersama untuk mencapai kesepakatan dagang fase pertama.

Gao juga mengatakan bahwa bahwa "rumor-rumor yang beredar diluar" tentang pembicaraan dagang tidak akurat, dan tercatat bahwa kedua delegasi perdagangan tetap dalam komunikasi yang erat.

Mengutip laporan Reuters, sebelumnya dilaporkan bahwa kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok mungkin tidak akan selesai sampai tahun depan karena Beijing mendesak pengurangan tarif yang lebih besar dan pemerintahan Presiden Trump mendorong balik dengan meningkatkan tuntutan mereka terhadap Tiongkok.

Sementara itu dalam laporan Bloomberg dilaporkan bahwa kepala negosiator dagang Tiongkok, Liu He mengatakan pada pidato makan malam hari Rabu bahwa dia sangat optimis tentang perjanjian perdagangan fase pertama dengan AS. Laporan tersebut menambahkan bahwa Liu mengatakan kepada hadirin bahwa "dia binggung' oleh tuntutan AS, namun tetap yakini bahwa perjanjian fase pertama dapat dicapai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search