Tiongkok Abaikan Kebijakan Tarif Baru Trump, Lebih Fokus Menopang Pertumbuhan Ekonomi Domestik

Tiongkok Abaikan Kebijakan Tarif Baru Trump, Lebih Fokus Menopang Pertumbuhan Ekonomi Domestik

Senin, 02 September 2019 14:49:31 WIB
Tiongkok abaikan eskalasi perang tarif terbaru dari Presiden AS Donald Trump, dengan media pemerintah sinyalkan bahwa pemerintah siap untuk menghadapi gejolak ekonomi di tengah belum adanya kemajuan untuk selesaikan kebuntuan yang masih terjadi.

Editorial dan komentar-komentar sejak pemerintahan Trump mengenakan tarif sekitar $110 miliar pada barang impor Tiongkok pada hari Minggu telah berfokus pada dampak bahwa kenaikan terbaru pada barang-barang yang diproduksi di Tiongkok akan berdampak pada konsumen AS. Pada Minggu malam, Dewan Negara atau kabinet, merilis pernyataan yang berjanji untuk meningkatkan dukungan ekonomi jika diperlukan.

Para pejabat Tiongkok hingga saat ini belum berikan sinyal yang jelas bahwa mereka bermaksud untuk melaksanakan rencana negosiasi langsung di Washington pada bulan ini, sebuah pertemuan yang direncana sebelum diaktifkannya kenaikan tarif impor oleh masing-masing. Hanya ada beberapa detail yang didedikasikan untuk perang dagang pada hari Senin, dan ada sedikit bukti perubahan sikap.

Editorial China Dail,y berargumen bahwa sudah saatnya pemerintah AS mempertimbangkan kembali langkah-langkah perlawanan oleh Tiongkok yang akan berikan dampak buruk. Bekerja untuk mengamankan kesepakatan perdagangan akan menjadi pendekatan yang lebih bermanfaat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search